Yuk, Dukung Terus Potensi Produk UMKM Nganjuk

 

Yuk, Dukung Terus Potensi Produk UMKM Nganjuk

 

pic by pixabay

Berawal dari perbincangan dengan salah satu pegiat UMKM di Kabupaten Nganjuk, bahwa produk-produk dari para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Nganjuk, sudah masuk ke salah satu ritel yang ada di Nganjuk, yaitu di Indomaret, maka sayapun turut penasaran dan ingin tahu lebih jauh tentang hal ini.

Bangga dong, saat mengetahui, bahwa semakin banyaknya para pelaku UMKM, khususnya di Bumi Anjuk Ladang, bahkan semakin mengembangkan sayap hingga masuk ke pasar nasional, sungguh prestasi luar biasa.

Launching produk UMKM Nganjuk di Indomaret, pada Rabu, 2 Desember 2020, mendapat antusias luar biasa dari kalangan masyarakat. Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Nganjuk ini, merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan potensi kearifan lokal yang ada di Kabupaten Nganjuk. Bahkan, dari video akun Instagram milik Pemerintah Kabupaten Nganjuk, terlihat bahwa Bupati Nganjuk, Bapak Novi Rahman Hidhayat, turut memborong beberapa produk pelaku UMKM Nganjuk. Keren dong ya, Bapak Bupati kita ^^

dok. UMKM Nganjuk




dok. UMKM Nganjuk


dok. UMKM Nganjuk



Tentu saja, saya sebagai salah satu warga Nganjuk, turut bangga dong. Produk-produk UMKM Nganjuk bisa dinikmati oleh para pelanggan Indomaret, khususnya yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Sebagai salah satu bentuk dukungan, saya mengajak keluarga untuk membeli produk-produk UMKM Nganjuk di salah satu gerai Indomaret. Kebetulan, ada produk kegemaran anak saya. Ini nih fotonya.


dok. pribadi


Eits, tunggu dulu. Sebelum saya membuat foto dengan latar belakang etalase produk-produk UMKM Nganjuk tersebut, saya sudah minta izin pada petugas di Indomaret lho. Iyalah, harus izin dahulu. Kan kawatir juga, kalau dianggap melanggar undang-undang, gara-gara mengambil foto tanpa izin. Untungnya, diperbolehkan. Aman, deh ^^

Tidak hanya saya, sebagai warga Nganjuk yang memberikan dukungan dengan hadirnya produk-produk UMKM Nganjuk di gerai Indomaret di Kabupaten Nganjuk, lho. Bahkan, salah satu komunitas pegiat literasi di Nganjuk, yaitu Kopling, turut bersinergi besama UMKM Nganjuk pada saat acara launching tersebut. Liputan singkatnya, bisa dilihat disini.

Selanjutnya, untuk lebih mengenalkan produk-produk UMKM Nganjuk, blog ini akan menyajikan ulasan tentang produk-produk tersebut. Hal ini sebagai wujud kontribusi melalui literasi, agar Nganjuk melalui produk-produk UMKM, lebih dikenal masyarakat luas, dan sebagai salah satu bentuk dukungan khususnya bagi masyarakat Nganjuk untuk meningkatkan perekonomian.

Dukungan semua pihak sangat kami harapkan.


Komentar

  1. Geliat UMKM semoga terus berlanjut, tak tergerus persaingan pasar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Pak Wakhid. Mari kita dukung UMKM agar semakin eksis

      Hapus

Posting Komentar